Thursday, August 12, 2010

Sus Kering




Pengen makan yg crunchy crunchy akhir nya yg kebayang sus kering ini. Resep dasar saya ambil dari blognya almarhumah Inong dan saya tambahkan keju permesan untuk mendapatkan rasa gurih. Namun satu resep itu hanya cukup untuk si cantik2 berdua, akhirnya saya bikin satu adonan lagi.

ini dia resepnya:

200ml air
100g margarin
1 sdt garam
1 sdm gula
100g tepung terigu tinggi protein
1 sdt baking powder
3 butir telur ayam.

Didihkan mentega, gula dan garam.
Kecilkan api, masukkan terigu dan baking powder yg sudah diayak, aduk cepat hingga rata. Angkat. Hilangkan uap panasnya. Masukkan telur satu persatu sambil diaduk hingga rata.
Panaskan oven dg suhu 200 C
Masukkan adonan kedalam piping bag dan semprotkan diatas loyang.
Masak hingga matang (kurleb 20 menit) kemudian turunkan suhu menjadi 160 C (tunggu kurleb 20 menit). Jangan buka oven sampai adonan matang.

Dari resep di atas saya sudah mencoba dengan rasa keju. Saya tambahkan 50g permessan bubuk dan skip garamnya.
Bisa juga dimasukkan oregano untuk memberi aroma spicy.


No comments: